Beginilah Tips dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Wajah

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat. - Jerawat merupakan masalah pada kulit yang seringkali membuat kita merasa jengkel, Terlebih lagi kalau di tambah bekas yang ditimbulkan oleh jerawat dan sulit untuk di hilangkan.
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat

Cara menghilangkan bekas jerawat

Jerawat adalah kondisi dimana pori pori kulit dalam keadaan tersumbat dan mengakibatkan timbulkan kantung nanah yang meradang. Ada 3 tipe jerawat yaitu : 
  1. Komedo
  2. Jerawat biasa 
  3. Jerawat batu
Faktor yang dapat menimbulkannya jerawat pada wajah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain : 
  • Sel-sel kulit yang sudah mati
  • Menggunakan obat berbahaya
  • Produksi minyak berlebihan
  • Kosmetik
  • Bakteri
  • Dan lain lain
Seringkali kita memencet jerawat kita dengan harapan jerawat itu dapat hilang, Upss.. sayang sekali dengan melakukan tindakan ini justru akan merusak jaringan kulit dan lapisan kulit sehingga dapat meninggalkan bekas jerawat yang membandel.

Dengan adanya bekas jerawat pada wajah tentunya sangat mengganggu penampilan terutama untuk wanita pasti itu sangat sangat sangat mengganggu sekali, tapi kalian yang ingin menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk pergi ke salon hanya untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah kamu. 

Kalian dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan bahan bahan yang alami, menghilangkan bekas jerawat secara alami tentunya lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

Berikut adalah cara untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah antara lain :

1. Gunakan masker yang terbuat dari madu dan telur

Menggunakan madu dan telur untuk masker adalah salah satu cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah yang bisa dibilang cukup ampuh. Cara nya adalah dengan menggunakan kedua bahan secara bersama agar hasilnya maksimal.

Tapi perlu di ingat, kita menggunakan putih telurnya saja, penggunaan masker ini sebaiknya di lakukan sebelum tidur sampai bangung di pagi hari. Lakukan cara ini dengan konsisten agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan tanaman lidah buaya

Tak hanya sebagai obat alami untuk penyubur atau penumbuh rambut, Lidah buaya juga dapat menghilangkan bekas jerawat. Menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawa sangatlah mudah dengan cara mengambil gel lidah buaya kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat olehkan secara merata.

Lakukan hal ini dengan rutin, Maka dengan sendirinya jerawat yang membandel akan hilang sedikit demi sedikit tanpa bekas.

3. Menggunakan Air Jeruk Nipis

Jeruk dapat mengurangi bau badan dan bau ketiak tapi ternyata jeruk nipis dapat digunakan juga untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami yang dengan menggunakan jeruk nipis cukup mudah, dengan cara mengoleskan air perasan jeruk nipis pada wajah yang terdapat jerawat secara merata. Lalu kemudian diamkan kurang lebih sekitar 15 sampai 20 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat sambil di pijat secara halus.

4. Menggunakan Es Batu 

"Es batu?"
"Iya Es batu, bisa lho menghilangkan bekas jerawat dengan es batu"
"Cara nya gimana tuh?"

Menghilangkan bekas jerawat ternyata juga bisa dengan menggunakan es batu, Cara ini terbilang cukup mudah dan terlihat sederhana tapi sangat ampuh khasiatnya. Yaitu caranya adalah dengan mencuci bersih wajah anda terlebih dahulu, kemudian ambil es batu secukupnya saja. Lalu Gosokan es batu yang telah anda siapkan pada wajah atau leher yang terdapat bekas wajah jerawatnya secara ringan dan arah memutar kurang lebih 15-20 menit secara merata diarea wajah. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, anda bisa melakukannya secara rutin antara 2 atau 4 kali dalam sehari. 

5. Menggunakan Bawang Putih 

Selain untuk bumbu rempah dapur ternyata bisa juga lho.. untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel pada wajah. Caranya yaitu dengan haluskan 2-3 buah bawang putih kemudian oleskan pada wajah yang terdapat bekas jerawatnya secara merata. Meskipun bau, tetap konsisten untuk melakukan cara ini agar jerawat membandel cepat berangsur menghilang.

6. Menggunakan Tomat 

Tomat kaya akan kandungan vitamin C, ini dapat membantu menghilangkan bekas jerawat atau pun kulit kering yang membandel dan susah dihilangkan pada area wajah. 

Untuk mengolah buah tomat sebagai masker sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Caranya dengan  menyiapkan satu atau dua buah tomat yang tidak terlalu matang. Selanjutnya blender sampai halus dan jangan menambahkan air.\


Itulah dia Cara menghilangkan bekass jerawat pada wajah semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk share artikel ini dan silakan berkomentar dengan relavan ya guys :D..See youu

Sekian Terimakasih

0 komentar