Nama lain dari buah parijoto dan khasiatnya untuk ibu hamil


Mengenal nama lain dari buah parijoto 





Ada yang tahu dengan buah parijoto ini? jka belu mari kita simak yuk manfaat dari buah parijoto dibawah ini.

Buah palijoto dengan nama lainnya yaitu Medinella Speciosa L, Yang termasuk kedalam famili Melastomataceae. Banyak manfaat dari buah parijoto salah satu nya untuk ibu hamil. Buah parijoto banyak di temukan di daerah kudus dan sekitarnya dan banyak dijumpai pula tumbuh secara liar di daerah halaman para penduduk di daerah pegunungan di jawa yang bersuhu sejuk.

Buah parijoto ini terbilang unik kawan, kenapa? Karena penampilan dari buah parijoto ini cantik dan menarik, buah yang memiliki warna ungu dan bulat bergelombol. tanaman parijatatau atau yang lebih dikenal dengan nama parijoto banyak di jual sebagai salah satu tanaman hias dalam pot.

Buah parijoto sudah lama di gunakan sebagai tanaman obat obatan terutama di pegunungan di pulau jawa. Penggunaan secara tradisional buah parijoto di jumpai di daerah kudus jawa tengah dan sekitarnya, ini berkaitan dengan kisah Sunan Muria yang memberikan buah parijoto secara rutin untuk istrinya yaitu Dewi Roroyono yang sedang mengandung buah hati. dan tatkala si cabang bayi lahir ke dunia dengan keadaan kulit bersih dan sangat sehat. Yang kemudian tersebar luas di masyarakat sekitar muria.

Penelitian terhadap buah parijoto secara ilmiah bagian parijoto mengandung kardenolin, saponin, Flavonid, dan tanin. Buah parijoto ini sangat baik untuk penambah nutrisi bagi ibu yang sedang mengandung buah hati. Pada umumnya buah parijoto ini di konsumsi oleh ibu ibu hamil setelah usia kandungnya memasuki lima bulan ke atas. Namun bisa juga di konsumsi pada usia kehamilan mulai dua sampai dengan tiga bulan.

Manfaat manfaat buah parijoto antara lain ialah:
  1. Menjaga kandungan Ibu Hamil
  2. Penambah kesuburan
  3. Baik untuk yang menderita kolesterol
  4. Bisa juga di gunakan sebagai obat diare
  5. Pencegah sariawan.
Itulah beberapa khasiat buah unik buah parijoto yang mungkin belum banyak orang yang mengetahuinya.

Sekian dari Penjelasan saya jangan lupa untuk share artikel ini ya guys :D semoga bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Sekian Terima Kasih.


Terima kasih Sudah mengunjungi CatatanShand.blogspot.com

0 komentar